Senin, 17 Februari 2014

Rabu, 19 Februari 2014

1. Belajar teknik Pergantian Kamera di Blender.




status :
1. OK
Dikarenakan load pekerjaan kantor yang memang menyita waktu namun hal itu justru ialah kewajiban yang harus dilaksanakan.Schedule belajar hari ini saya pindahkan ke hari jum'at. Semoga bisa terlaksana dengan baik. Aaminn. Sebagai gantinya hari ini saya belajar teknik pergantian kamera pada software blender. hehe..




catatan :
Untuk melakukan teknik pergantian kamera ini, sebagai langkah awal kita perlu membuat marker pada timeline. Caranya klik "Marker > Add Marker".
Sebagai contoh kita ingin melakukan pergantian kamera cukup sekali. Maka kita buat 2 marker dimana marker pertama akan kita gunakan untuk kamera1 sedangkan marker kedua akan kita gunakan untuk kamera2.

Untuk mengaktifkan kamera dapat menggunakan shortcut "Ctrl+numpad 0". Silahkan atur dulu mau seperti apa kamera satu dan dua mengambil gambar. Kalau sudah, untuk mengaplikasikan menjadi pergantian kamera yakni bisa dengan cara select / aktifkan dulu kamera dan tanda marker yang telah kita buat tadi. Selanjutnya pada bagian "View" pilih "Bind Camera to Marker". Lakukan hal yang sama pada kamera kedua dengan marker yang kedua. Dengan demikian kita sudah dapat melakukan pergantian kamera pada software blender dengan cukup baik.
Categories: